Kamis, 06 April 2017

CIREBON KOTA KECIL PUNYA CERITA


5 Tempat Wisata Cirebon Dengan Nuansa Alam Menyejukkan

situ sedong cirebon
Tempat ini memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan tapi wahana ini layak sebagai tujuan wisata Anda. Salah satu dari beberapa tempat wisata alam di Cirebon ini memberikan suasana santai untuk Anda yang ingin berwisata dengan keluarga. Suana sejuk dan alam yang masih hijau memberi Anda kenyamanan dalam menikmati waktu berwisata. Nuansa semakin indah jika Anda mengunjungi tempat ini sewaktu sore hari agar bisa menikmati kecantikan matahari terbenam. Lokasi wisata Situ Sedong berada di kecamatan Sedong.
Kedua, Pantai Kejawanan
Pantai Kejawanan Cirebon
Pemandangan alam yang ada di pantai Kejawanan terbilang belum banyak diketahui oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik atau asing. Tempat ini sebenarnya cukup layak untuk dijadikan tempat wisata karena di sini Anda bisa menikmati keindahan senja pada sore hari. Tempat ini lebih dikenal sebagai tempat untuk pengobatan alternatif daripada sebagai tempat tujuan wisata. Jika Anda ingin berkunjung ke wahana ini, lokasinya berada di kawasan Jalan Yos Sudarso kota Cirebon dekat dengan Pelabuhan.
Ketiga, Taman Kera Plangon
Taman Kera Plangon Cirebon
Seperti namanya, di tempat wisata Cirebon ini Anda akan mendapati kera-kera bergelantungan di area taman. Ada mitos yang beredar bahwa jumlah kera yang hidup di sini, sejak dulu tidak pernah berkurang karena mati atau bertambah karena melahirkan. Taman Kera Plangon terletak di desa Babakan, kecamatan Sumber.
Keempat, Taman Ade Irma Suryani
Taman Ade Irma Suryani Cirebon
Taman ini merupakan tempat wisata yang memiliki nuansa alam dan nuansa wisata sejarah sekaligus. Taman yang dulunya bernama Traffic Garden Cirebon merupakan taman yang bisa digunakan sebagai tujuan wisata. Taman Ade Irma Suryani juga berada dekat dengan pelabuhan.
Kelima, Banyu Panas Paliman
Banyu Panas Paliman Cirebon
Banyu Panas Paliman Cirebon
Tempat wisata ini yang menyuguhkan pemandian air panas. Air yang terdapat di wahana wisata alam ini berasal dari gunung Kromong yang mengandung belarang. Tempat ini sering digunakan orang untuk mengobati penyakit kulit. Jika Anda ingin berkunjung ke Banyu Panas Paliman, lokasinya ada di kecamatan Paliman.
Keenam, Cikalahang
cikalahang cirebon
Tempat ini sudah dikenal sebagai tujuan wisata sejak dulu. Cikalahang merupakan wahana wisata yang menyuguhkan keindahan telaga Ramis. Selain menikmati keindahan pemandangan yang ada, di tempat ini Anda juga bisa wisata kuliner karena ada banyak kuliner khas Cirebon yang bisa Anda nikmati. Karena tempatnya di dekat telaga, banyak warung yang menawarkan masakan ikan bakar yang tentunya rasanya sangat nikmat. Tempat ini berjarak 6 Km dari pusat kota, tepatnya ada di kecamatan Sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar