Jumat, 07 April 2017

WISATA REKOMENDED DI SEMARANG

Pantai Maron

pantai-maron
by instagram @imronsuny
Semarang memang memiliki wisata alam yang lengkap dari wisata pegunungan juga pantainya. Pantai Maron merupakan salah satu destinasi wisata di Semarang yang menawarkan keindahan panorama pantainya. Pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan khususnya pada akhir pekan. Maka jika anda ingin menikmati pantai dengan lebih khikmat bisa dipilih hari selain akhir pekan. Menenangkan diri di pantai memang menjadi pilihan sebagian orang dan pantai Maron merupakan salah satu pilihan yang tepat jika kebetulan kota yang anda kunjungi adalah Semarang. Keunikan lain yang dimiliki pantai ini adalah cerita-cerita asal nama yang disimpannya. Entah mana yang benar namun ada cerita yang menyebutkan bahwa nama pantai ini berasal dari warna merah maron khas baret penerbad karena konon pantai ini masih milik penerbangan TNI Angkatan darat (Penerbad). Cerita lain menyebutkan bahwa nama maron merupakan singkatan dari Marina Kulon. Coba saja kunjungi pantai ini, coba dengar mana cerita yang sampai ke telinga anda.

Pantai Marina

pantai-marina
by instagram @afandiputra
Selanjutnya ada Pantai Marina. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai eksotis di Semarang. Jika anda mengunjungi tempat wisata Semarang ini pada musim hujan maka di sisi utara agak ke timur anda akan melihat air laut disini berwarna kecoklatan. Hal tersebut karena pada sisi timur pantai ini merupakan tempat bermuaranya sungai banjir kanal barat. Pantai Marina tergolong pantai kecil dan letaknya ada di sekitar kawasan perumahan. Namun pemandangannya tak akan mengecewakan anda termasuk pemandangan matahari tenggelamnya. Anda yang suka mengejar pemandangan matahari tenggelam maka bisa memilih pantai yang satu ini jika mengunjungi Semarang. Menilik sisi sejarahnya maka katanya pantai ini dibuat dari reklamasi daratan. Sebelum reklamasi daratan tersebut pantai ini dulunya merupakan hutan bakau dan tambah. Reklamasi dilakukan menghasilkan bangunan perumahan, pertokoan, dan perkantoran, kemudian di sisi lainnya menjadi tempat wisata Sematang ini yaitu Pantai Marina.

Pantai Tirang

pantai-tirang
by instagram @setiaandika
Masih wisata alam Semarang pantai. Pantai Tirang juga tak kalah menyedot minat para wisatawan yang datang ke Semarang. Jika anda mengunjungi pantai Maron maka bisa sekalian mampir ke Pantai Tirang karena pantai ini bersebelahan langsung dengan Pantai Maron. Mengunjungi pantai ini anda bisa melihat aktivitas para nelayan membudidayakan rumput laut. Mengajak anak ke pantai ini juga menjadi pilihan yang tepat karena anda bisa mengajaknya wisata alam sekaligus mengenalkannya pada berbagai kegiatan nelayan khususnya dalam budidaya rumput laut. Disana kita juga bisa menjumpai pohon mangrove dan juga terumbu karang, juga sunset yang indah. Ombaknya tidak terlalu besar semakin mendukung kegiatan wisata apalagi wisata keluarga. Akan anda temui berbagai sisi keeksotisan dari pantai ini, bisa juga dipilih sebagai destinasi tempat wisata sekitar semarang romantis bersama pasangan.

Air Terjun Kali Pancur

air-terjun-kali-pancur
by instagram @_jerse_adji_h_
Semarang juga memiliki wisata air terjun. Salah satu air terjun yang bisa anda nikmati keindahannya di Semarang adalah air terjun Kali Pancur. Bisa dibilang air terjun Kali Pancur merupakan wisata di Semarang berupa air terjun yang paling terkenal. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 150 meter, keindahannya dilengkapi dengan bebatuan alam dengan pepohonanhijau yang segar dipandang mata. Untuk menikmati keindahan air terjun ini anda harus sedikit berjuang meniti anak tangga yang jumlahnya sekitar 900. Maka jangan lupa siapkan fisik jika memilih tempat wisata di Semarang yang satu ini. Lokasi wisata ini selain menjadi favorit para wisatawan juga menjadi favorit para pecinta alam yang senang panjat tebing. Aktivitas panjat tebing mungkin bisa anda temui disana. Atau anda hoby dengan kegiatan ini? Maka cobalah panjat tebing disana dan rasakan sensasinya.

Candi Gedong Songo

candi-gedong-songo
by instagram @anan_adhe
Jika anda mencari destinasi wisata Ungaran Semarang maka Candi Gedong Songo merupakan salah satunya. Letak candi ini ada di lereng Gunung Ungaran yaitu pada ketinggian sekitar 1.200 mdpl. Maka selain candi megah yang bisa anda saksikan, pemandangan alam disana pun akan memanjakan mata. Terdapat hutan pinus, mata air yang mengandung belerang, dan berbagai keindahan alam lainnya. Kompleks candi ini dibangun pada abad ke-9 Masehi. Namanya gedong songo memiliki arti sembilan gedung, yaitu gedong yang berarti gedung dan songo yang berarti sembilan. Lokasi ini memiliki 9 candi dan tersebar di lereng Gunung Ungaran ini. Kompleks candi ini sayang untuk dilewatkan apalagi bagi anda yang memang suka wisata sejarah.

Umbul Sidomukti

umbul-sidomukti
by instagram @bendottetapsemangat
Beralih ke wisata alam Semarang. Ada wisata Umbul Sidomukti Semarang yang merupakan salah satu wisata pegunungan di Semarang. Tentu panorama alamnya eksotis akan memanjakan mata anda. Selain itu yang menjadi daya tarik tempat ini adalah empat buah kolam bertingkat dengan air yang jernih, ada bisa memilih kedalamannya sesuai keinginan. Disana anda pun bisa menikmati flying fox, marine brige, rapelin, dan berbagai wahana lainnya. Tempat wisata ini ada di lereng Gunung Ungaran pada ketinggian 1.200 mdpl tentu terbayang bagaimana sejuknya dan indahnya suasana disana. Berbagai fasilitas pun ada disana sehingga semakin memudahkan kegiatan wisata anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar